Senin, 06 Juli 2015

Tips Merawat Muka Tanpa Kesalahan
Tips Merawat muka bisa dengan mudah ditemukan, apalagi sekarang semua informasi bisa dicari dengan cepat lewat ketikan jemari dengan bantuan browser dan koneksi internet. Tapi ada yang tahu nggak, kalau ternyata ada banyak hal yang bisa menjadi kesalahan saat merawat muka?

Tips perawatan muka yang mudah ditemukan dimana saja perlu diperhatikan dengan seksama. Perawatan wajah yang tidak dilakukan dengan benar bisa membawa bencana pada wajah, loh. Memilih pembersih muka sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit wajah. Pembersih muka seperti sabun, atau milk cleanser dan toner ini berguna untuk membantu membersihkan kotoran dan sisa make up dari wajah. 

Tapi jika komposisinya tidak sesuai dengan jenis kulit, bisa-bisa si pembersih wajah ini mengangkat habis minyak yang memang diproduksi secara natural oleh wajah untuk membantu menjaga kelembaban atau kadar pH tidak sesuai sehingga menyebabkan kulit super kering dan mempercepat pengikisan kulit plus keriput. Nggak mau begini, kan, ya? Untuk menghindarinya, ketahuilah jenis kulit wajah dan cari rangkaian pembersih yang sesuai dengan jenis kulit sebagai langkah awal merawat wajah.

Selain mengenal jenis kulit,  hal yang kadang luput dari perhatian adalah kebersihan tangan. Ini biasa terjadi kalau mau mandi sore atau baru pulang berkegiatan.  Padahal kalau dipikir inti dari mencuci muka kan untuk membersihkan, ya? Nah, kalau dilakukan dengan tangan kotor gimana? Hihii, mulai sekarang, jangan lupa untuk cuci tangan sebelum bersihin muka.

Harusnya kalau sudah rajin membersihkan muka saat mandi pagi dan sebelum tidur malam, wajah aman dari jerawat. Tapi kadang-kadang karena hormon bergejolak, nggak jarang jerawat datang tanpa diundang. Tips merawat muka selanjutnya adalah jangan pecahin jerawat kamu! Ingat, deh, kalau jerawat dipecah paksa, berarti resiko kulit terinfeksi akan meningkat. Belum tentu dua jari yang kamu gunakan memijit itu steril, kan? 

Selain itu,  jerawat yang dipecah paksa justru akan memperlambat proses penyembuhan. Iya, rasanya memang lega dan beres pas habis dipecahkan, tapi setelah itu kulit harus melewati fase perbaikan. Kalau tidak dalam kondisi prima, resikonya adalah timbulnya guratan bekas luka. Cara terbaik adalah sabar menunggu jerawat pecah atau menghilang sendiri. Gunakan obat jerawat andalan untuk mempercepat penyembuhan dan kompres dengan air es untuk mengurangi rasa gatal dan nyeri.
Kesalahan lain yang sering dilakukan saat merawat muka adalah malas konsultasi dengan dokter spesialis kulit. Jika kondisi kulit sehat, memang tidak ada urgensinya, ya. Tapi jika ternyata kulit kita bermasalah dan sulit disembuhkan, ada baiknya untuk bertemu dokter kulit sehingga kulit wajah bisa dirawat dengan tepat. Jadi jangan malas dan ragu untuk konsultasi langsung dengan dokter, ya.
Kamu ingat pepatah ‘karena nila setitik rusak susu sebelanga, kan? Nah, jangan sampai karena melakukan kesalahan saat menjalani tips- tips perawatan muka malah membuat kulit muka kamu semakin tidak terawat. Yuk, common mistakes untuk kulit yang lebih sehat!


http://www.cerita-kita.co.id/skin/detail/49/Tips-Merawat-Muka-Tanpa-Kesalahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar